Negara Indonesia merupakan salah satu negara berkembang yang ada di dunia. Kebanyakan kota kota besar yang ada telah berkembang dengan sangat cepat, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yokjakarta, Surabaya dan Medan. Kota kota tersebut telah berkembang menjadi kota kota metropolitan yang lengkap dengan berbagai masalah yang ada di dalamnya.

            Para lulusan Sarjana (S1) PWK telah tersebar ke seluruh wilayah Indonesia dan bekerja diberbagai sektor, baik sektor publik seperti Bappenas, Bapeda, PU, Dinas Tata Kota, maupun sektor swasta seperti dosen, konsultan, kontraktor, teknologi sistem informasi hingga perbankan.

            Setelah lulus dari jurusan S1 Teknik Planologi ini, saya ingin menjadi seorang dosen yang mengajar di Perguruan Tinggi yang terkenal di Indonesia. Menurut saya peluang kerja terbesar bagi lulusan planologi memang sebagai PNS dengan jaminan adanya pensiun, tunjangan keluarga dan sejumlah fasilitas lainnya. Setelah tamat kuliah, saya berencana akan melanjutkan kuliah saya ke program MPWK di ITB. Saya akan mengambil jurusan dengan spesifikasi statistik, karena saya ingin lebih mendalami ilmu ilmu dalam pembelajaran statistik, dan di samping itu saya juga suka dengan ilmu hitung menghitung.

            Saat lulus S1 PWK, kira kira saya berusia 22 tahun, saya akan mencoba untuk mencari pekerjaan di sebuah perusahaan. Sambil bekerja saya juga akan melanjutkan progran study S2 yang kira kira 2 tahun. Setelah tamat, saya bukan hanya punya pengetahuan, tapi saya juga punya pengalaman. Setelah itu, saya akan mendaftarkan diri jadi dosen di Perguruan Tinggi Negeri.

            Setelah saya menjadi dosen, saya akan berusaha menjadi dosen yang efektif, dosen yang mampu mngembangkan kemampuan mahasiswa dalam menguasai pengetahuan dan keterampilan, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

 

 

Tinggalkan Balasan

